Peringatan Tri Suci Waisak 2563 BE/2019

Peringatan Tri Suci Waisak 2563 BE/2019 diselenggarakan pada 26 Mei 2019 di Cetiya Nalanda. Dhammadesana oleh Y.M Bhikkhu Atthadiro Thera dan dihadiri oleh mahasiswa Nalanda dan umat sekitar. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan hikmat.Tepat pada hari Minggu (26/5/2019), Peringatan  Waisak merupakan  hari yang suci dan mulia bagi umat Buddha di seluruh dunia. Perayaan Waisak di Cetiya Nalanda berjalan dengan sangat hening dan sakral. 

Peringatan Waisak yang dirayakan setiap tahun inipun semakin lengkap dengan hadirnya YM. Bhikkhu Atthadhiro Thera. Beliau  menyampaikan Dhammadesana kepada semua umat yang hadir. Beliau kembali mengingatkan tetang peristiwa demi peristiwa yang terjadi dalam hari Waisak. Selain Itu, Beliau juga menjelaskan tetang perjuangan Pangeran Siddharta untuk mencapai pencerahan atau menjadi Buddha. Perjuangan tersebut seharusnya kita terapkan  dalam kehidupan sehari-hari. 

Makna Waisak sangat terasa saat semua umat duduk bernamaskara, beranjali dan menyalakan pelita serta menghaturkan persembahan. Kemudian dilanjutkan YM. Bhikkhu Atthadhiro dan semua umat mengulang kembali peristiwa Waisak dengan membacakan Paritta Visakha Atthami Puja. 

Selain Bhikkhu, Turut hadir juga para donatur, Pengurus Yayasan Nalanda, Pimpinan dan Civitas Akademi Sekolah Tinggi Agama Buddha Nalanda, dosen, ILUNA (Ikatan Alumni Nalanda), Mahasiswa dan umat Buddha. Semua merasa berbahagia turut menghadiri acara Waisak ini.

Semoga berkah Waisak di tahun ini melimpah Untuk semua makhluk.

Semoga semua makhluk hidup berbahagia

Sadhu… Sadhu.. Sadhu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!