NALANDA FOUNDATION

Fang Shen Cetiya Nalanda Mei 2019

Pengembangan cinta kasih dan belas kasihan kepada makhluk lain merupakan wujud nyata dari praktik ajaran Buddha. Kamis (26/5) Nalanda Foundation kembali melakukan Kegiatan Fang Shen (Pelepasan Makhluk ke alam bebas). Kebajikan ini dilakukan sebagai praktik cinta kasih dan belas kasihan kepada makhluk lain.

Kebajikan Fang Shen ini dilakukan di Danau Lotus, Summarecon Bekasi. Kebahagiaan dirasakan langsung oleh semua umat yang turut hadir. Melalui praktik cinta kasih ini banyak binatang yang dapat selamat dari ancaman kematian dan memperoleh kebahagiaan dengan cara kembali hidup di alam bebas.

 

Selain kebajikan Fang Shen, semua umat yang hadir juga turut membacakan paritta Suci Karaniya Metta Sutta, pembacaan Paritta ini terasa sangat lengkap dengan ditutup dengan pembacaan Paritta Pattidana (pelimpahan jasa). Tidaklah cukup hanya dengan berbuat kebajikan. Tetapi dengan melimpahkan jasa kebajikan maka kebajikan sangatlah sempurna.

Semoga praktik cinta kasih dan belas kasihan dapat selalu kita praktikkan sehingga banyak makhluk dapat terbebas dari penderitaan.
Semoga semua makhluk berbahagia
Sadhu.. Sadhu… Sadhu.

NALANDA
“Belajar & Menginspirasi”
Jl.Pulo Gebang Permai, No. 107, RT.13/RW.04, Kelurahan Pulo Gebang Permai, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur 13950-Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top